5 Search Engine Terpopuler Di Dunia Selain Google Search

Search engine Populer
Source: Pixabay

Search Engine siapa sih yang di jaman sekarang tidak menggunakan teknologi ini . Hampir semua orang di dunia ini menggunakan Search Engine terutama search engine yang paling populer di dunia yaitu Google.com. search engine multibahasa ini sangatlah populer karena penggunaanya sangatlah besahabat dan mudah digunakan dan lagi jangkauan informasi yang ditampilkan sangatlah tepat dan cepat menjadikan google search menjadi search engine nomor 1 di dunia yang penggunanya mencapai 30 Milyar.

Search engine memang diperuntukkan untuk mencari informasi terbaru maupun segala hal yang ingin kita ketahui contohnya kita ingin belajar bahasa inggris di search engine kita bisa mendapatkan beberapa link untuk dapat belajar bahasa inggris secara online juga terdapat ebook yang dapat kita unduh baik secara gratis maupun berbayar . Segalanya menjadi mudah dengan Teknologi ini jadi tentu saja semua orang menggunakannya.

Di dunia ini terdapat banyak search engine tetapi karena google search yang paling sering kita gunakan jadi semua search engine lainnya seperti menghilang tapi sebenarnya masih banyak yang menggunakannya. Sejak kecil kita memang sudah menggunakan google search sebagai media pencaharian kita jadi tentu saja anak jaman sekarang tidak tahu mesin pencari selain google search. jadi dia itu memang seperti merajai semua mesin telusur di seluruh dunia.

Pada Artikel kali saya akan memaparkan 5 Search engine terpopuler selain google search yang telah saya susun sesuai dengan jumlah penggunanya yang dapat menambah wawasan kalian mengenai mesin telusur ( Seach Engine ) yang mungkin kalian jarang dan tidak pernah kalian gunakan sama sekali.

1. Yahoo.com

yahoo search engine
Source:wallpapercave


Yahoo (Yet Another Hierarchical Officious Oracle )  adalah search engine yang dulunya sangat populer tapi setelah google muncul dengan segala fitur yang sangat friendly Yahoo pun tersingkirkan oleh Google search engine tapi walaupun begitu yahoo terus berusaha untuk menjaga penggunanya yang sekarang kurang lebih 6 Milyar.

Untuk dapat mengakses Yahoo search engine kita hanya perlu mengetikkan search.yahoo.com. maka kalian dapat merasakan beda antara google dengan yahoo secara signifikan benar-benar sangatlah berbeda dari google tapi salah satu kelebihan dari yahoo search ini sangatlah smooth saat digunakan cocok untuk semua kalangan tapi dari segi interfacenya memang sedikitlah berbeda.

Dari Segi pemberian Informasi pun Yahoo juga berusaha memberikan informasi terbaik untuk para penggunanya. Yahoo sekarang berada pada posisi Ke-2 dalam search engine terbanyak digunakan dengan volume permintaan mencapai 6,42% setelah pesaingnya Google di 85,35% .

2. Baidu.com

Baidu Search Engine
Source:investors

Pada Posisi kedua terdapat Baidu Search Engine yang Volume pemintaannya berada pada peringkat ke-3 setelah Yahoo yaitu 3,67%.  Baidu menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk di antaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedia yang dibangun secara kolaboratif.

Layanan Baidu menyediakan indeks 740 miliar lebih laman internet, 80 miliar gambar, dan 10 miliar data mulimedia, selain itu Baidu juga memasarkan produk ponsel pintar miliknya dengan nama Changhong H5018. Baidu ini sangatlah populer tapi yang membuatnya kita sebagai orang indonesia sulit untuk menggunakannya karena Baidu Search engine tersedia dalam bahasa Mandarin.

3. Yandex.ru

Yandex Search Engine
Source:telkomuniversity

Yandex mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan pangsa pasar sekitar 65% di negara tersebut. Ini juga mengembangkan sejumlah layanan dan produk berbasis Internet. Yandex menempati peringkat ke-4 sebagai mesin pencari terbesar di dunia, berdasarkan informasi dari Comscore.com , dengan lebih dari 150 juta pencarian per hari mulai April 2012, dan lebih dari 50,5 juta pengunjung (semua layanan perusahaan) setiap hari mulai Februari 2013.

Mungkin kita sebagai orang awam pada Internet biasa mendapat Yandex search langsung terdapat pada browser kita dan kita mengira bahwa yandex ini adalah virus padahal itu bisa diatur. Itulah jika terlalu terbiasa pada Google kita akan merasa asing pada Search engine tersebut. Yandex adalah Search engine paling populer di Rusia yang juga terdapat dalam berbagai bahasa.

Mesin pencari yandex.ru diluncurkan pada tanggal 23 September 1997 dan dipamerkan di pameran Softool di Moskow. Awalnya mesin pencari dikembangkan oleh Comptek. Pada tahun 2000 Yandex dimasukkan sebagai perusahaan mandiri oleh Arkady Volozh.

4. Ask.com

Source:CBS News

Ask.com (awalnya dikenal sebagai Ask Jeeves) diimplementasikan oleh Gary Chevsky dari desainnya sendiri. Warthen, Chevsky, Justin Grant, dan yang lainnya membangun situs AskJeeves.com awal di sekitar mesin inti itu. Pada akhir 2010, menghadapi persaingan yang tidak dapat diatasi dari mesin pencari yang lebih populer, perusahaan tersebut mengalihkan teknologi pencarian webnya dan kembali ke akarnya sebagai situs tanya jawab. Leeds Leeds diangkat dari jabatan presiden ke CEO pada tahun 2010.

Gagasan asli di balik Ask Jeeves (Ask.com) adalah memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan dalam bahasa sehari-hari, alami, dan juga dengan pencarian kata kunci tradisional. Ask.com saat ini masih mendukung ini, dengan dukungan untuk pertanyaan matematika, kamus, dan konversi.

Kekurangan dari Ask.com ini adalah hanyalah menyediakan berupa artikel dan Video dan tidak menyediakan gambar dan file mp3.  Markas besar Ask.com berada di 555 City Center, di pengembangan Pusat Kota Oakland di pusat kota Oakland, California.

5. Duckduckgo.com

Duck Duck Go Search Engine
Source:Search Engine Land

DuckDuckGo adalah mesin pencari internet yang menggunakan informasi dari berbagai sumber, seperti website crowdsourced seperti Wikipedia dan dari kemitraan dengan mesin pencari lain seperti Yandex, Yahoo, Bing dan WolframAlpha untuk mendapatkan hasilnya.

Search engine ini sangatla Friendly dan nyaman digunakan karena tampilannya yang hampir menyerupai google Search ini sangatlah jarang digunakan atau mungkin tidak pernah kalian dengar bukan.? Yah, tentu saja Duck Duck Go jarang digunakan karena pengguna dari search engine ini sangatlah sedikit. Tapi walaupun begitu saya seringkali menggunakan Duck Duck Go karena sangatlah cocok buat saya dan nyaman buat digunakan untuk anak-anak karena konten konten yang berbasis pornografi di Duck duck go di blok.

Nama dari mesin pencari tersebut telah disebut "bodoh" oleh Frederic Lardinois dari Read Write Web. Weinberg menjelaskan bawh awal dari nama berhubungan dengan permainan anak-anak yakni bebek bebek angsa. Dia mengatakan tentang asal usul nama, "Sungguh itu hanya muncul di kepala saya di suatu hari dan saya hanya menyukainya. Hal ini tentu dipengaruhi/berasal dari bebek bebek angsa, tapi itu tidak ada hubungannya dengan yang lain, misalnya metafora".




That's all guys semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dalam menambah wawasan kita dalam hal teknologi terutama Search engine yang paling sering kita dalam kehidupan sehari-hari untuk mencari informasi . Terdapat media yang dapat kita gunakan untuk mencari informasi selain google.com yang bisa kita manfaatkan maka dari itu Artikel kali ini bisa membantu sobat-sobat semua.

Thank's A lot guys, jangan lupa share dan comment pada kolom komentar dibawah dan jangan silahkan subscribe blog saya untuk mendapatkan artikel terbaru saya . See you next time guys. 

Komentar