Dijamin!! Masalah Net Framework Kalian Yang Tidak Dapat Ter-Instal akan akan Terselesaikan .


Net Framework adalah sebuah perangkat Lunak (Software) yang sering kita dengar ditelinga kita atau biasa juga kita gunakan pada Pc/Laptop kita terutama yang bersistem operasi Windows. Net Framework merupakan Software yang memungkinkan kita menjalan Aplikasi / Game, aplikasi ini memudahkan dalam mengeksekusinya karena setiap aplikasi menggunakan Bahasa Pemprograman yang bermacam-macam.

Tapi bagi kalian yang baru Mendengar apa itu Net Framework dan kalian baru tahu saat saya menjelaskan Fungsinya diatas anda dapat Mendownload Net Framework Terbaru disini. Cara instal Net Framework terbagi 2 yaitu ada yang membutuhkan jaringan (Online) dan ada yang tidak menggunakan jaringan ( Offline) dan saya berikan disitu adalah yang Offline agar dapat memudahkan pembaca.

Biasa pula kita mendapatkan Masalah saat Menginstal Net Framework yaitu gagal saat menginstalnya itu pasti akan membuat kalian bingung dan bertanya-tanya apa penyebabnya. Tapi tenang saja setiap masalah pasti ada jalan keluarnya tidak ada yang bisa dilakukan jika didepan PC.

Oke baiklah untuk mengatasi Net Framework tidak terinstal tidaklah perlu menggunakan Software tambahan atau harus membawanya Ke Tukang Service PC. Kita bisa memperbaikinya hanya dengan Software yang ada pada Pc kita yaitu Command Prompt. 


Berikut Cara Mengatasi Net Framework Tidak Terinstal


  • Kita pasti menemukan gambar ini saat Net Framework tidak dapat Terinstal di PC kita lihat disitu tertulis HRESULT 0xc8000222.

  • Pertama untuk memperbaikinya ialah dengan dengan Buka CMD dengan Win+R lalu ketikan "cmd". 


  • Setelah masuk di Command Prompt silahkan anda ketikkan beberapa perintah yang pertama net stop WuAuServ  Lalu ENTER. 
Note :Jangan Keluarkan Cmd  cukup diminimize. 


  • Setelah itu buka kembali WIN+R lalu ketikkan %windir%  untuk membuka directory. 

  • Setelah itu Enter dan carilah Folder yang bernama SoftwareDistribution dan ubah nama folder tersebut menjadi SDold.

  • Setelah itu Kembali lagi ke Cmd dan ketikkan lagi net stop WuAuServ.  dan tekan Enter silahkan anda coba Instal lagi Net Framework anda . Dan pasti  Net Framework anda telah berhasil terinstal. 



Bagaimana Tutorial Cara mengatasi Net Framework gagal terinstal,  di atas ? semoga dapat membantu dan menyelesaikan masalah sobat-sobat pembaca setia DS . Silahkan Berikan Komentar dan Saran anda Jika ada masalah silahkan hubungi saya . Jangan lupa untuk berlangganan yah sobat ! agar mendapat update terbaru dari kami . Thank's a lot guys ! and see next time.

Komentar

  1. Wah ini yang kucari, makasih gan..

    Salam hangat https://www.jefar.net

    BalasHapus
  2. SoftwareDistribution gak ada gan ?

    BalasHapus
  3. bang saya udah masukin net stop WuAuServ katanya more help is available by typing NET HELPMSG 2185

    BalasHapus
  4. pas di ganti nama foldernya ga bisa gan

    BalasHapus

Posting Komentar