Ingin tahu bagaimana men-double kecepatan Internet Anda secara gratis?

Di saat seperti ini Internet itu bagaikan sebuah udara sangat dibutuhkan dimanpun dan kapanpun . karena tanpa Koneksi internet mungkin sebagian dari kita akan hampa seperti tidak ada kehidupan didalam diri kita ini itulah sebabnya mengapa saya menyebut Koneksi internet itu seperti udara yang tanpanya kita pasti tidak akan bernafas dan pasti mati .

Itu hanya perumpaan saya saja guys , kapan pun dan dimanapun udaralah yang paling penting dalam hidup kita . fasilitas yang diberikan tuhan secara gratis ini patut kita syukuri karena udara itu mahal loh teman-teman liat aja orang yang ada di rumah sakit yang menggunakan tabung oksigen itu harganya mahal , seharga sebuah apartement bahkan lebih.

Kembali ke topik , Intenet merupakan kepanjangan dari Interconection Networking ini adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.


Koneksi internet
Source:Pixabay

saking pentingnya Internet dan berkembangnya sekarang segala transaksi termasuk jual beli dapa di lakukan di Internet dengan perantaranya kita dapat mempromosikan barang-barang yang kita jual ke seluruh dunia sehingga potensi lakunya barang kita dapat meningkat karena barang kita bukan hanya terjual negara kita sendiri melainkan di seluruh penjuru negara. 

Sekarang bayangkan orang-orang marketing , melakukan segala hal agar barang yang dijualnya laku yaitu salah satunya adalah membuat sebuah Aplikasi Jual Beli. Contohnya seperti yang ada negara kita adalah Bukalapak.com , Lazada.co.id dan masih banyak lagi yang lainnya . Bukan hanya sebuah transaksi jual beli masih banyak hal lagi yang dapat kita lakukan di Internet seperti halnya memesan tiket pesawat dan hotel itu sangat mempermudah seorang traveler . 

Segala hal akan terasa mudah jika ada koneksi Internet , kita dapat melakukan apa saja dengan internet . Tapi bagaimana jika tiba-tiba koneksi internet kita melambat ( Buffering ) itu tak dapat di hindari tentu saja mau tidak mau kita harus menunggu dan melakukan apa saja agar jaringan kita tidak melambat.  Iya kan .? .

Tapi kadang kala manusia tidak ada rasa puasnya , koneksi internet nya telah stabil ingin dipercepat lagi agar segala kegiatan dapat berjalan cepat juga katanya. Sebenarnya ada beberapa cara agar Internet Speed Bertambah dan akan saya perjelas pada artikel kali ini dan memuaskan rasa penasaran kalian dan tidak sabar untuk meningkatkan Koneksi internet sobat.

Meskipun ada beberapa cara dan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menguji dan meningkatkan kecepatan koneksi internet Anda, salah satu cara termudah dan tercepat untuk mempercepat browsing web Anda adalah memodifikasi server Domain Name System (DNS).

Cara DNS Bekerja
Source:LifeWire

DNS dan kecepatan Internet 


DNS adalah seperti buku telepon internet, pemetaan nama website seperti "About.com" komputer tertentu (atau komputer) yang mana situs host. Ketika Anda mencoba untuk mengakses situs web, komputer Anda harus melihat alamat, dan pilihan DNS server Anda dapat mempengaruhi seberapa cepat situs anda saat load.

Pengaturan jaringan untuk komputer Anda, router dan access point  memungkinkan Anda menentukan mana  DNS server (primer dan sekunder) untuk digunakan. Secara default, ini yang mungkin ditetapkan oleh penyedia layanan internet Anda, tapi mungkin lebih cepat untuk digunakan.


Pilih DNS Server Terbaik

Beberapa utilitas yang dapat membantu Anda menemukan server DNS terbaik adalah dengan menjalankan benchmark kemudian menguji seberapa cepat DNS nameserver merespon untuk lokasi Anda. GRC's DNS Benchmark adalah alat yang hebat untuk pengguna Windows dan Linux, dan namebench adalah tools yang cepat dan mudah yang berjalan di Mac, Windows dan Unix.

Berikut adalah cara untuk menggunakan utilitas namebench gratis yang open source :



1. Pertama, Download dan Instal Aplikasinya ke PC anda. 

2. Kedua ,  Ketika Anda pertama kali memulai aplikasi itu, Anda akan diminta untuk memasukkan nameserver Anda saat ini. Anda dapat menemukan informasi ini dalam beberapa cara:

  • Pada Windows, pergi ke Start-> Run dan ketik cmd. tekan Enter. Di jendela MS-DOS baru, ketik ipconfig/all. Dan akan tampil seluruh informasi mengenai server anda saat ini cari baris yang mengatakan "DNS server" dan nomor di samping itu untuk alamat server DNS nya.
How to Show DNS

  • Pada Mac, membuka jendela Terminal dengan pergi ke aplikasi > utilitas > Terminal. Ketik Cat, maka ruang dan kemudian /etc/resolv.conf. Jika Anda belum mengubah server DNS Anda, kemungkinan itu adalah server DNS ISP Anda default.
3. Ketiga , Dalam namebench, ketik nameserver Anda saat ini, lalu klik mulai. Dalam beberapa menit, halaman browser baru akan terbuka dengan hasil Anda pembandingan: kecepatan server DNS primer, sekunder dan tertiary dianjurkan untuk mendapatkan koneksi internet lebih cepat daripada yang Anda gunakan saat ini. Anda akan melihat daftar server DNS diuji dan berapa lama mereka ambil untuk memuat laman web. Tuliskan angka-angka untuk server yang direkomendasikan pada PC kalian.

Lebih jelasnya lihat Video Berikut :





okay, that's all for this time I hope you enjoyed this article and can help you guys with your internet connection Problem. 

Silahkan share dan Comment pada kolom komentar dibawah dan jangan lupa untuk berlangganan dengan blog saya untuk mendapatkan update terbaru dari Blog saya. Thank's a lot guys and see you next time. 

Komentar